Saturday 17 September 2011

Sharp Picolo Model 21EF250MK2

Sharp Picolo Model 21EF250MK2 Dengan spesifikasi

Vertikal:STV9302B
audio :  LA42032
Flayback : JF0501-32601 >RTRNFA132WJZZ
power reg. : STR W5453A
 memori : CSI 24CO08
IC program bures cuma kebaca IX........yang tau di isi dipapan komentar
 Board : DUNTKE134WE

Kemaren Saya Ada panggilan benerin TV tersebut yang awalnya si pemilik TV adalah Teman sendiri awalnya TV ini di pasang  di tembok Setelah satu Bulan Baut ketembok nda kuat dan jatuh tiba....untung tabung nda pecah, cuma bodi sebelah pojok retak,Setelah saya bongkar TV ini Kelihatan PCB Board Normal Tabung Normal, Dan baru TV saya Coba Setelah saya coba masukan Jek Listriknya Ternyata Lampu Led Power nda Nyala, sebelum cek komponen buang dulu tegangan yang masih nempel di 400volt elkonya biar Aman, saya pun cek sambil ber pikir dalam hati apa kah STRnya atau apanya gitu....jalur B+300volt saya cek semua normal setelah otak atik penyebanya ada di R702 120Kohm Klau di urut R ini dari B+300Volt, Sebenarnya R Ini nda mati, Cuma mungkin kesalahan Penyolderan di pabrik R ini kaki yang satu cuma Nempel/nda kesolder, karena ada benturan keras R ini jadi Aga Renggang jadi tidak bisa menyalurkan arus listrik jadi TV nda ada tanda2 hidup, setelah R 702 Saya solder dan beberapa keretakan di beberapa tempat saya solder, dan coba lagi dengan hati berdebar Alhamdulilah nyala dengan sempurna.....Bagi yang tau Fungsi Jamper 483 bisa komen? data servisnya atau jamper apa gitu....dan sebelum saya tutup TV nya Saya kopi EEPROMnya dulu tapi belum saya Tranfer ke Harddisk soalnya baru saya Kopi Di IC tipe yang sama.......

No comments:

Post a Comment