Thursday 5 August 2010

Modif fm Modulator Jadi Pemancar

















Sekarang Buat PLL FM Untuk para pencinta fm atau para pemula seperti saya , sangan hemat dan hasilnya bagus dan gelombah harmonik nya hampir nda ada juga kualitas audioya yang setereo inkodernya sangat bagus, PLL FM yang saya buat seperti gambar diatas adalah hasil modifikasi dari FM Modulator untuk mobil Yang seharusnya dipasang pada pematik rokok, gambar yang di beri kotak biru adalah hasil modifikasi saya dan saya beri bok dan di beri penguat lagi dan di beri boster sehingga bisa mancar 25 watt, dan yang harus dingat biar bagus untuk audionya yang pakai ic HY1418,kalau yang pakai KT0803 hasilnya audionya tidak bisa keras sepert yang pakai IC HY1418,dan untu info harganya sy beli di purwokerto untuk yang IC HY1418 harganya 125ribu, dan yang KT0803 80ribu, itu pengalaman saya dalam modif Modulator mobil..

25 comments:

  1. terima kasih Mas artikelnya, sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan. but, btw itu merknya apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2, merknya ada yang tertulis MP3 multi fungsi,yang bagus biasanya pake seven segmen untuk konter frekwensinya....saya praktek slalu beda merk tapi saya cuma cari yang pake ic hy1418

      Delete
  2. Trims mas, kl blh searc dunk output FM Modulator mobil kan kcil wat na, spya agak ngangkat ke final rangkaian na sy ga py, mklum bru belajar

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 mas nedy, saya juga masih belajar,kasih aja penguat, bisa pake pemancar mini buatan ronika,osilatornya jangan di pake terus out put antena dari modulator mobil masukan ke driver pemancar mini milik ronika....skemanya cari di google

      Delete
  3. YANG PAKAI IC HY1418 DAN SEVEN SEGMEN BELINYA DIMANA BOZZ TOKO APA?
    KEBETULAN SAYA DI PURWOKERTO JUGA..

    THX

    ReplyDelete
    Replies
    1. di abadi purwokerto...ga tau sekarang masih ada ga.....

      Delete
  4. permisi mas
    mau tanya katanya boster tv bisa di buat penguat fm radio,..?
    udah pernah coba blm mas,..?

    ReplyDelete
  5. klo dimodif supaya frequency'nya bs turun 87mhz kebawah bs ga mas noik?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya kalo yang IC HY1418 frekwensinya 70-108MHZ cuman kalo mau melebarkan dari 70-108Mhz Harus bisa Edit Firm Ware dan bisa menanamkan ke IC controlnya, sementara saya belum praktek....

      Delete
    2. mas boleh minta skema pemancar fm yang pake mp3 modulator gak.soalnya saya dah coba tapi hasil belum memuaskan...makasih sebelumnya zay.timin@yahoo.co.id

      Delete
    3. ntar saya kirim diagram dan contoh yang dah jadi

      Delete
  6. Bagaimana cara ketahui dalemannya pakai IC HY1418 saat membeli di toko?

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu yang susah mas....saya cuman beli, di buka di rumah kalo untung ya dapat kalo ga ya coba beli lagi heheheh
      intinya kalo dah dapat ciri2nya di hafalkan...

      Delete
  7. permisi saya punya modulator FM pingin nya sih tak modif buat pemancar lokal yang bisa menjangkau 1 kilo sampai 5 kilo an... Sedang modulator fm jangkauan nya kecil GIMANA CARA NYA SUPAYA BISA JAUH di tambahin apa ?? kan di modulator fm ada tulisan ANT .. Apa itu di solder tambahin kabel langsung ke antena luar yang tinggi atau gimana mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. biar jauh di kasih penguat sampe 25Watt pake
      C1970-c1946
      Tapi Modulatornya di kuatkan dulu mas...
      biar bisa 500mWatt

      Delete
  8. salam kenal mas. Oh iya dimana rangkaian exiternya kok gk ada untuk fm modulatornya tolong mas kalau ada krimi di email saya blendezzz@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebetulan sy ga pake skema kusus, ini penguatnya cuma pake yang buat brik aja....ya besok2 sy coba bikin skema penguatnya....

      Delete
  9. SIPP BOSS,mantap..

    ReplyDelete
  10. Mas ?!
    Saya juga pengen skemanya mas atau atau diagram nya.

    Input dan output nya diambil dari mana atau bagian mana saja yang harus dimodifikasi agar menjadi sebuah pemancar.

    Habibillah_abil@yahoo.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. diagram dah saya kirim lewat Email Beserta contoh yang dah jadi

      Delete
  11. in put outnya di buka aja biasanya dah ada Tulisanya di PCB

    ReplyDelete
  12. Mas bisa minta skema penguat dan daftar komponen nya? Dan cara gabungin modulator fm nya ke penguat..! Kalo bisa ini email saya zhulpay@gmail.com semoga ilmu nya bermanfaat buat saya

    ReplyDelete